WELCOME TO MY BLOG :D

Sunday, October 3, 2010

Tugas 1

Nama : Miranti Adharini
NPM: 24210415

1.    MENGAPA ANDA BELAJAR BISNIS?
Secara etimologi, bisnis berarti keadaan dimana seseorang atau sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan yang menghasilkan keuntungan. Kata "bisnis" sendiri memiliki tiga penggunaan, tergantung skupnya — penggunaan singular kata bisnis dapat merujuk pada badan usaha, yaitu kesatuan yuridis (hukum), teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Penggunaan yang lebih luas dapat merujuk pada sektor pasar tertentu, misalnya "bisnis pertelevisian." Penggunaan yang paling luas merujuk pada seluruh aktivitas yang dilakukan oleh komunitas penyedia barang dan jasa. Meskipun demikian, definisi "bisnis" yang tepat masih menjadi bahan perdebatan hingga saat ini.
Setelah saya baca sepenggal arti kata bisnis diatas, saya jadi mengerti betapa pentingnya kita belajar bisnis. Sebentar lagi saya akan terjun kdalam masyrakat yang sesungguhnya, dunia kerja yg sangat luas dan sangat teramat ketat persaingannya. Bisnis bekal yg sangat saya butuhkan, diatas dtuliskan bisnis adalah sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan yg menghasilkan keuntungan.
Keuntungan? kata-kata itu yang membuat saya melirik dunia bisnis, siapa sih yang tidak ingin untung didunia ini?, maka dari itu penting sekali saya belajar bisnis agar saya bias bersaing di kejamnya persaingan bisnis saat ini.

2.    FAKTOR-FAKTOR APA SAJA YANG MEMPENGARUHI IKLIM BISNIS DI INDONESIA?
·      Pemerintahan
Kebijakan pemerintah sangat memberikan pengaruh besar untuk iklim dalam negeri, terutama ddalam perusahaan milik Negara.
·      Produsen
Pengusaha juga ikut andil dalam iklim bisis diindonesia, karna sebagian besar bisnis di Indonesia adalah investor yang punya.
·      Konsumen
Kita adalah contoh dari konsumen, permintaan konsumen juga mempengaruhi bisnis karna tanpa konsumenpun bisnis tidak bias berjalan dengan lancar.

No comments:

Post a Comment